Kamis, 26 Desember 2013

Manfaat Mengkonsumsi Gandum Untuk Kesehatan

manfaat mengkonsumsi gandum untuk kesehatan
Gandum adalah sekelompok tanaman serealia dari suku padi-padian yang kaya akan karbohidrat, banyak orang yang tidak tau akan manfaat dari mengkonsumsi gandum tersebut, terlebih lagi sekarang banyak gandum digunakan atau diolah menjadi makanan, sperti roti, brownies dll. Banyak orang yang tidak suka untuk mengkonsumsi gandum karena tidak tau akan manfaatnya, disini kami akan membahas manfaat mengkonsumsi gandum untuk kesehatan.

Manfaat Gandum Untuk Kesehatan

  1. Gandum yang kaya akan karbohidrat ini, jika kita mengkonsumsi gandum bisa membantu untuk meningkatkan kekenalan tubuh, karena gandum juga mengandung banyak serat dan baik dikonsumsi sebagai makanan sehat sehari hari.
  2. Gandum juga bisa dikonsumsi bagi anda yang sedang inginmenurunkan berat badan (diet), karena dengan mengkonsumsi gandum, sistem pencernaan yang melambat akan membuat anda merasa kenyang dan tidak ingin mengkonsumsi makanan terlalu banyak.
  3. Dengan mengkonsumsi gandum anda juga akan terhindar dari yang namanya masalah kesehatan.

 

Gandum baik dikonsumsi untuk seseorang yang mengalami masalah kesehatan

  • Penderita Diabete
    Bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan diabetes, sangat baik mengkonsumsi gandum atau gandum olahan seperti roti, karena gandum dapat menyerap gula darah dalam tubuh.
  •  Mengurangi tekanan darah tinggi
    Dengan mengkonsumsi gandum setiap hari, tekanan darah tinggi anda akan cepat turun dengan mengkonsumsi gandum secara rutin, bahkan tanpa mengkonsumsi obat dari dokter.
  • Penderita Asma
    Sangat baik bagi anda yang mengalami masalah asma untuk memperbanyak mengkonsumsi gandum.
  • Penderita Penyakit Kolesterol
    Dengan mengkonsumsi gandum secara rutin, kolesterol anda akan turun, karena gandum juga dapat memberikan manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh anda.

Bagi anda yang ingin hidup sehat biasakan lah dari sekarang, mungkin dengan salah satunya mengkonsumsi gandum dengan rutin juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh anda, masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada gandum tapi kami hanya bisa memberikan sedikit informasi tentang gandum ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba menjalani hidup sehat dengan mengkonsumsi gandum.



posted by : Obat Thalasemia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar